Rabu, 22 Juni 2011

Lowongan Kerja Untuk Awang di Balikpapan


Lowongan Kerja Untuk Awang di Balikpapan - Sebaliknya tanpa Ambar sadari dibalik semak-semak lainnya, Maya, Nora, Egi, Sofia, dan Leni juga memendam kecemburuan yang sama dengannya. Di tepi telaga nampak Seruni dan Awang saling bercanda, melempar tawa , dan terkadang keduanya menunduk jengah manakala mata mereka terpaut sesaat.

Seruni memaksakan kedua matanya yang enggan terpejam mencarikan lowongan kerja untuk awang di balikpapan. Dikeheningan malam, kebisuan perkemahan sekitarnya tidak mampu meninabobokannya. Serasa didepannya perlahan tapi pasti terlukis sepotong bayang-bayang itu membentuk satu wajah……, dan sempurnalah wajah Awang kini didalam khayalnya menemukan lowongan kerja untuk awang di balikpapan.


Sejak perkenalan tempo hari, Seruni sudah diselingkuhi perasaan indah, jengah dan asing. Dan kini perasaan itu kian asing namun ia makin terpuruk.

“…Awang, dan adik ini pasti Seruni?” ucap Awang ketika itu melafalkan namanya. Seruni menatap resah jemari tangannya yang sempat gemetar ketika dijabat halus oleh Awang. Dan kenangan hari-hari kemarin lowongan kerja untuk awang di balikpapan, kehadiran Awang senantiasa dirindukannya diam-diam. Seruni menjadi malu, sadar akan perasaannya.

Ingin sekali diceritakannya kepada papa mamanya tentang semua kegalauannya itu, memohon penjelasan dan pasti papa-mamanya mau mengerti, mau menjelaskan padanya tentang apa yang tengah dialaminya saat ini yakni bingung lowongan kerja untuk awang di balikpapan. Bertanya kepada teman-temannya? Ah… buru-buru dimatikannya keinginan itu. Seruni pasti akan ditertawai. Apakah aku telah jatuh cinta? sesekali Seruni terpikir akan kesana.

Tapi lantas meragu. Bagaimana bisa jatuh cinta, usianya yang hampir 18 ini tak pernah sekalipun ada jejaka yang benar-benar akrab dengannya. Kecuali dengan papanya. Dengan kakak!!? Seruni anak tunggal.
Lelah berpikir akhirnya ia tertidur dan bermimpi, kedua tangannya digenggam mesra seorang lelaki yang datang dari balik pelangi lowongan kerja untuk awang di balikpapan.

Sudah hampir setengah dari jumlah bibit-bibit pohon tersebut selesai ditanam dibeberapa lokasi penghijauan.
Awang melayangkan pandangannya kearah kelompok unit kerja Seruni, mencari sepotong wajah lowongan kerja untuk awang di balikpapan……Seruni. Ambar yang sedari tadi mengawasi tingkah Awang berbisik kepada anggota-anggota kelompoknya.

0 komentar: